Minggu, 26 Oktober 2014

Contoh Telematika

Seperti pada pembahasan sebelumnya bahwa pengertian dari telematika adalah sistem jaringan komunikasi dengan teknologi informasi yang saling terhubung satu sama lain

Salah satu contoh alat telematika yaitu telepon. zaman dahulu  komunikasi telepon hanya berupa suara yang digunakan untuk berinteraksi dengan satu orang dengan satu orang  lainnya. Dan tidak banyak yang memiliki telepon seperti sekarang ini. Maka diadakannya telepon umum di setiap jalan bahkan wartel. Biaya yang harus dikeluarkan untuk telepon umum dan wartel ini pun cukup murah, sesuai dengan lama kita berbicara dan menggunakannya.



Seiring berjalannya waktu , telepon menjadi salah satu alat penting untuk berkomunikasi, dan bertukar informasi tidak hanya 1 jalur, tapi timbal balik. Semakin banyak masyarakat yang memasang telepon di setiap rumah, hingga telepon umum dan wartel gulung tikar karena tidak ada yang membutuhkannya lagi.
Bahkan pada zaman sekarang sudah semakin canggih, diciptakanlah handphone (telepon genggam), telepon yang tadinya tidak bisa dibawa kemana-mana sekarang menjadi bisa dibawa kemana-mana dengan ukuran yang lebih praktis, kecil dan efisien. Telepon yang tadinya hanya dapat berupa suara kini dapat juga berupa text, video , foto dan gambar.Bahkan untuk saat ini telepon yang digunakan sudah dapat terhubung dan mengakses internet, sehingga telepon yang tadinya hanya dapat digunakan oleh dua orang kini dapat digunakan lebih dari dua orang dengan menggunakan video call atau call confrence. semakin canggih pengembangan telepon hingga penggunaan GPS pada telepon-telepon sekarang ini menjadikan lebih mudah dalam pencarian lokasi. 

Dengan adanya telepon genggam yang semakin canggih , menjadikan telepon-telepon yang terdahulu jarang diminati lagi. Karena handphone(telepon genggam) tidak hanya sebagai alat berkomunikasi tetapi juga dapat bertukar informasi-informasi yang lebih seru dalam bentuk yang menarik. Serta ukurannya yang mini dapat dibawa kemanapun anda pergi.


0 komentar:

Posting Komentar

 
;